Apa itu CU ?

Credit Union (CU), diambil dari bahasa Latin “Credere” yang artinya percaya dan “Union” atau “Unus” berarti kumpulan. Sehingga “Credit Union” memiliki makna kumpulan orang yang saling percaya, dalam suatu ikatan pemersatu yang sepakat untuk menabungkan uang mereka sehingga menciptakan modal bersama untuk dipinjamkan kepada anggotadengan tujuan produktif dan kesejahteraan.

CU SAWIRAN

Credit Union Sawiran adalah lembaga keuangan yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Credit Union berbasiskan pada kepercayaan anggota yang memiliki saham sebagai bentuk kepemilikan. Seluruh kegiatan lembaga mengarah pada satu tujuan, yaitu kesejahteraan Anggota. Dikelola secara professional, CU Sawiran melangkah dengan memberikan pelayanan keuangan yang dibutuhkan anggota dengan mempersembahkan produk-produk simpanan, pinjaman, dan jasa keuangan lain.

Dalam pelayanannya CU Sawiran berbasis pada gerakan credit union yang terbuka dan jelas sistem pengelolaannya. Kebijakan lembaga dibuat, dilaksanakan dan dikontrol dengan sangat terbuka dan demokratis oleh Anggota.

Dalam perkembangannya CU Sawiran semakin dikenal oleh masyarakat, akhirnya CU Sawiran mencoba melebarkan tempat pelayanan di beberapa daerah di Jawa Timur tepatnya di :
Kantor Cabang NongkojajarKantor cabang DinoyoKantor Cabang Kepanjen
Kabupaten Pasuruan
1. Tempat Pelayanan Sawiran
2. Tempat Pelayanan Tosari
Kota Malang
1. Tempat Pelayanan Dinoyo
2. Tempat Pelayanan Blimbing
3. Tempat Pelayanan Sawojajar
Kabupaten Malang
1. Tempat Pelayanan Kepanjen
Kabupaten Probolinggo
1. Tempat Pelayanan Ngadisari
Kota Batu
1. Tempat Pelayanan Batu
Kabupaten Blitar
1. Tempat Pelayanan Wlingi
Kabupaten Malang
1. Tempat Pelayanan Lawang
Kota Blitar
1. Tempat Pelayanan Blitar

Profil CU Sawiran